Mengenal Inovasi Teknologi Terbaru, SmartHome

Smarthome
Ilustrasi teknologi smarthome
Di zaman modern seperti ini, tentunya kita sebagai manusia sudah semakin terbiasa atau bahkan sangat membutuhkan bantuan "Alat". Segala kegiatan manusia semakin hari semakin terbantu, bahkan fungsi dari Sumber Daya Manusia semakin hari semakin tersisih. Para pegiat teknologi terus menerus melakukan riset serta pengembangan demi terciptanya Alat-alat baru yang semakin memudahkan manusia dalam melakukan aktivitasnya.

Beberapa tahun terakhir, kita telah dihebohkan dengan adanya teknologi Smartphone. Dengan perangkat ponsel yang ada di genggaman, kita bisa mengakses segala sesuatunya dimulai dari internet, media sosial, berbagai aplikasi, dan sebagainya. Smartphone pun kini bisa dikatakan telah mempengaruhi kehidupan manusia, baik secara psikis Individu maupun Sosial. Ada banyak sekali manfaat dan juga kerugian dari adanya Smartphone itu sendiri.

Nah semakin hari, semakin banyak kita temui berbagai Inovasi teknologi terbaru yang semakin mutakhir. Salah satu contohnya adalah Teknologi SmartHome. Nah, kali ini saya akan menjelaskan kepada anda semua mengenai Teknologi mutakhir yang satu ini. Dimulai dari pengertian, cara pengoperasian, manfaat dan sebagainya.

Teknologi SmartHome atau yang biasa dikenal juga dengan Rumah pintar merupakan sebuah teknologi yang dapat memungkinkan kita manusia untuk bisa mengintegrasikan rumah kita dengan Smatphone yang kita genggam dalam satu aplikasi SmartHome tersebut. Kita akan merasakan berbagai kemudahan baik dalam segi keamanan maupun penggunaan peralatan elektronik di dalam rumah kita.

Tentu inovasi teknologi ini sangatlah menarik dan akan sangat berguna bagi masyarakat zaman sekarang yang bisa dikatakan semakin manja. Dan lagi-lagi tentunya hal ini juga akan sangat menguntungkan dalam segi bisnis. Maka tak heran sudah banyak sekali pelaku usaha di bidang Start-up yang sudah bersiap dan merancang teknologi ini untuk nantinya dikomersilkan.

Teknologi smartphomePada gelaran CES 2018 beberapa waktu lalu, ada beberapa vendor ternama dunia yang memperkenalkan teknologi Smarthome yang dikemas dalam beberapa sistem yang bermacam-macam pula. Yang pertama yaitu perusahaan Intel, pada gelaran ini mereka memperkenalkan beberapa teknologi yang berkaitan dengan koneksi internet, sistem pengeras suara, dan juga asisten pintar yang berbasiskan suara.

Di sisi lain, Intel juga menggandeng beberapa vendor ternama lainnya dalam pengonsepan Smarthome milik mereka. Vedor-vendor ternama tersebut diantaranya Asus dalam pembuatan Router dari jaringan Wi-Fi, kemudian JD.com dalam pembuatan pengeras suara pintar.

Vendor ternama lainnya yakni Samsung, mereka memiliki konsep Smarthome yakni Samsung Family Hub Fridge. Mereka lebih memberikan sentuhan pada salah satu alat dapur yakni kulkas. Kulkas ini merupakan versi modern dari kulkas yang memiliki layar. Nantinya kulkas tersebut dapat terintegrasi dengan konsep Smarthome secara keseluruhan. Kulkas tersebut juga memiliki kemampuan untuk memberitahukan isi kulkas serta saran resep.

Selanjutnya yaitu dari rekan senegara Samsung, LG. Mereka mengusungkan konsep LG ThinQ, yaitu sebuah speaker pintar yang dapat menghasilkan pembicaraan yang telah disesuaikan untuk bisa digunakan dengan File Audio yang bagus. 

Yang terakhir adalah Vendor JBL, yakni perusahaan yang memang secara khusus bergerak dalam produksi speaker. Mereka mengusung konsep JBL Link View, yaitu sebuah perangkat pengeras suara yang telah dilengkapi dengan layar. Perangkat tersebut nantinya dapat terintegrasi atau terhubung dengan Google Assistant, yaitu sebuah teknologi asisten virtual pintar.


0 Response to "Mengenal Inovasi Teknologi Terbaru, SmartHome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel